KPU KABUPATEN KAMPAR KEBUT PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

shadow

BANGKINANG; Setelah melaksanakan briefing pada hari Rabu 11 November 2020 kemaren, membahas tentang evaluasi progres sosialisasi yang sudah dilaksanakan dalam beberapa bulan terakhir, KPU Kampar langsung tancap gas turun ke desa-desa menjemput data pemilih berkelanjutan yang sudah dikonsolidasikan berdasarkan tanggapan masyarakat. Dalam kurun waktu delapan bulan KPU Kabupaten Kampar hanya mampu menjangkau 55 desa dari total 250 desa yang ada di Kabupaten Kampar. Hal tersebut dikarenakan Berbagai kendala yang dihadapi, salah satunya dampak bencana non alam covid 19 serta situasi di Kabupaten Kampar yang ditetapkan sebagai zona merah sehingga ada pembatasan sosial sehingga pola sosialisasi banyak dilakukan melalui media, media sosial yang digunakan yaitu media milik KPU Kampar sendiri serta media yang dikelola oleh pemerintah daerah Kabupaten Kampar melalui Diskominfo. Dari Berbagai kendala yang dihadapi tersebut, KPU Kampar tetap berupaya memaksimalkan pola pola dalam mensosialisasi DPB ini kepada masyarakat pada sisa sisa waktu yang ada hingga akhir Desember 2020 ini demi melindungi hak pilih warga. Dalam Briefing ini juga membahas langkah langkah yang akan dilakukan.


Setelah adanya evaluasi tersebut, KPU Kabupaten Kampar langsung bergerak mengunjungi desa-desa yang sebelumnya belum ada menunjukkan progres dalam pemutakhiran data pemilih ini. Hasil briefing membagi seluruh staff kedalam beberapa wilayah koordinasi baru yang sebelumnya tidak ada pergerakan data. Masing-masing wilayah di pimpin oleh seorang koordinator yang terdiri dari komisioner, sekretaris, atau kasubbag dilingkungan KPU Kabupaten Kampar. Pembagian ini menumbuhkan semangat baru yang menjalin kerja sama dan sama sama bekerja, yang terbukti dengan gerak cepat yang dilakukan masing-masing koordinator wilayah.


Gerakan pertama dimulai oleh Koordinator wilayah Tapung, Tapung Hulu dan bangkinang yaitu Bapak Andi putra. Usai kegiatan brifing pada hari Rabu tersebut, langsung turun dengan mengunjungi Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang. Kamis, 12 November 2020 koordinator wilayah Kuok dan Koto Kampar Hulu Ibu Maria Aribeni juga malakukan kunjungan di Kecamatan Kuok dengan mengunjungi beberapa desa seperti Desa Kuok, Desa Empat Balai, Desa Pulau Jambu, Desa Merangin, Desa Silam, dan Desa Batu Langkah. Koordinator wilayah Gunung Sahilan dan Kampar Kiri Bapak Sardalis juga bergerak dalam sosialisasi DPB ini. Beliau bersama tim mengunjungi Kantor camat Gunung Sahilan dan beberapa desa di Kecamatan Kampar Kiri. Rombongan terakhir yaitu koordinator wilayah Kampar Kiri Hulu Bapak Ahmad Dahlan juga bersemangat dalam sosialisasi ini. Terbukti dengan kunjungan yang beliau lakukan ke beberapa desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu diantaranya Desa Gema, Desa Pulau Pencong, Desa Bukit Betung, dan Desa Tanjung Belit Selatan. Beberapa diantara desa tersebut tergolong kedalam desa remote area karena harus menyebrang dengan sampan. Untuk koordinator wilayah Kampa, Kampar, dan Tapung Hilir yang koordinatornya Bapak Muhibuddin Akhmad akan dilaksanakan pada minggu depan karena terlebih dahulu sebelum turun kedesa desa melakukan koordinasi melalui HP seluler menghubungi para kades yang ada di 2 kecamatan Tapung hilir dan Kampa sehingga mudah mengatur jadwal dan ketika turun kedesa sosilisasi DPB sekalian membawa data. sementara kec Kampar telah terlaksana untuk melakukan kunjungan.


Dokumentasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan KPU Kabupaten Kampar hari ini Kamis 12 November 2020 dapat dilihat di seluruh sosial media yang dimiliki KPU Kampar. Temukan KPU Kabupaten Kampar di Instagram: @kpu_kampar, Facebook; KPU Kabupaten Kampar, dan Twitter di: KPUKampar.

(ppid)