PEMILU PEMILIH DAN PEMIMPIN

shadow

BANGKINANG. Pemilu tidak akan terselenggara apabila tidak ada pemilih. Pemimpin tidak akan lahir apabila tidak ada proses pemilihan. KPU terus tanpa henti mengajak dan menghimbau masyarakat dengan berbagai pola termasuk diantaranya sosialisasi ke Desa dan Kelurahan sebagai mana yang di perintahkan dalam Surat Dinas KPU RI No. 181 poin 14. Sosialisasi dapat menggunakan segala bentuk media yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Selasa 14 Juli 2020 KPU kabupaten Kampar melaksanakan sosialisasi DPB Tahun 2020. Tim Sosialisasi yang di koordinator oleh Bapak H. Sardalis Komisioner KPU Kabupaten Kampar Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM menyambangi kantor Kelurahan Langgini. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam memutakhirkan Data Pemilih Berkelanjutan dan sekaligus bersilaturrahmi dengan Jajaran Kelurahan Langgini.

Tim mendapat sambutan baik dan hangat dari Ibu Lurah Riska beserta jajaran staff. Sosialisasi dilaksanakan selama kurang lebih 60 menit dan dilanjutkan dengan tanggapan dan sepatah kata dari Ibu Lurah.

“Kelurahan Langgini merupakan kelurahan dengan penduduk terpadat dengan kurang lebih 15.000 jiwa, 3.000 Kepala Keluarga 19 RW dan 62 RT” ucap Bu Lurah. “Dengan keadaan yang demikian ini setiap ada pemilihan umum baik Pilkada atau Pemilu, selalu semarak dan antusias” sambungnya.

“Pemutakhiran data sangat dibutuhkan untuk terwujudnya DPT yang akurat dan memperbaiki atmosfir demokrasi khususnya di Kabupaten Kampar” harapan yang di sampaikan Bu Lurah. Bu Lurah beserta jajaran staf akan proaktif membantu perbaikan data melalaui Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020.

Bentuk dukungan dan bantuan yang di berikan oleh Bu Lurah Langgini adalah dengan menunjuk seorang staf untuk bekerja mengumpulkan informasi DPB yaitu informasi kematian, alih status, pindah masuk atau keluar dari Kelurahan Langgini, dan akan di input kedalam form yang telah disediakan.** (gm)