KPU Berikan Sertifikat Penghargaan Kepada Badan Ad Hoc

shadow

Bangkinang Kota. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kampar selaku Penyelenggara Pemilihan Umum Serentak tahun 2019 di Kabupaten Kampar telah selesai melaksanakan Pemilihan Umum dengan sukses dan lancar. Keberhasilan Pemilu serentak tersebut tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi dan loyalitas Penyelenggara Badan Ad hoc antara lain PPK, PPS, KPPS dan Sekretariat dengan memegang teguh asas dan prinsip penyelenggara Pemilu demikian dikatakan Ahmad Dahlan, SE,.M.E.Sy di Kantor KPU Kabupaten Kampar  Jalan Tuanku Tambusai no 69 Bangkinang Kota Selasa (11/12).

Pelaksanaan Pemungutan dan Perhitungan terhadap lima surat suara banyak menyita waktu dan tenaga Penyelenggara Badan Ad hoc, sehingga kerja keras tersebut tidak hanya bisa dinilai dengan honorarium semata, tambah Dahlan,

Maka untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melalui KPU Kabupaten Kampar memberikan sertifikat penghargaan dan ucapan terima kasih kepada PPK, PPS, KPPS, dan Sekretariat yang telah memberikan kontribusi optimal dalam menyukseskan perhelatan nasional pesta demokrasi yang dilaksanakan pada Pemilu Serentak 17 April lalu ujar Dahlan.

Selanjutnya komisioner KPU Kabupaten Kampar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Drs. H. Sardalis mengatakan pendistribusian sertifikat penghargaan dilakukan pada 21 Kecamatan dan 250 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kampar.

Pendistribusian sertifikat penghargaan kepada Badan Adhoc dilakukan secara berjenjang yang langsung diterima oleh mantan PPK dan selanjutnya  PPK akan menyampaikan kepada PPS  serta PPS akan menyampaikan kepada KPPS, sedangkan bagi Badan Ad hoc yang telah wafat akan, disampaikan langsung kepada pihak keluarga ujar Sardalis.

Kemudian Sardalis menambahkan bahwa KPU Kabupaten Kampar telah menerima sertifikat dari KPU RI sebanyak 21.726 lembar.Sertifikat penghargaan dari KPU RI  dibagikan kepada penyelenggara Badan Ad hoc. Sertifikat tersebut disampaikan secara langsung ke PPK,  disetiap kecamatan, Selasa (11/12/2019). "Sertifikat ini diserahkan kepada Badan Ad hoc mewakili KPU RI sebagai ucapan terima kasih atas perjuangan, pengorbanan, kerja keras, loyalitas serta dedikasi Badan Ad hoc dalam menyukseskan penyelenggaran Pemilu 2019 yang aman, lancar, damai, dan berintegritas,” pungkasnya